Sampah Tidak Selamanya Menjadi Sesuatu Yang Tak Berguna

Makan Dari Sampah Cerita pagi dari Tempat Pembuangan Akhir Tamangapa Antang - Makassar. Setiap hari ratusan orang dan hewan ternak memadati tempat ini untuk saling berebut sampah. Sampah yang merupakan benda yang sudah tidak berguna bagi sebagian besar masyarakat, justru dianggap anugerah oleh mereka yang beraktivitas di TPA ini.

Sedikitnya puluhan ton sampah setiap harinya dibuang ke tempat ini dan ini menjadi suatu berkah tersendiri bagi para pemulung dan hewan ternak yang sama - sama mencari makan di tempat ini.

Sampah Tidak Selamanya Menjadi Sesuatu Yang Tak Berguna

Manusia Makan Dari Sampah


Coba kita bayangkan, jika setiap hari sampah yang dihasilkan manusia mencapai ratusan ton dan tanpa adanya daur ulang atau pemanfaatan dari sampah tersebut, mungkin tidak lama lagi planet bumi ini akan menjadi planet sampah.

Tapi kehadiran dari pemulung ini justru membantu pihak pabrik yang mendaur ulang sampah tersebut menjadi barang yang bermanfaat, setidaknya jumlah sampah bisa berkurang karena termanfaatkan kembali.

Untuk itu, marilah kita semua sadar bahwa sampah tidak selamanya menjadi sesuatu yang tak berguna untuk kita, tapi bagi saudara - saudara kita yang kurang beruntung sampah adalah sumber kehidupan bagi mereka.

Manfaatkan sampah selagi bisa dimanfaatkan karena masa depan bumi kita tergantung dari bagaimana cara kita mengelolah sampah.

Suka dengan artikel di atas? nggak ada salahnya untuk berlangganan artikel terbaru dari blog ini langsung via email:

0 Response to "Sampah Tidak Selamanya Menjadi Sesuatu Yang Tak Berguna"

Posting Komentar