Data Perolehan Suara Pilgub Sulsel

BUGIS MAKASSAR-Data Perolehan Suara Pilgub Sulsel Rabu, 23 Januari 2013 kemarin setelah KPUD Sulawesi Selatan (Sulsel) menutup Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pukul 13.00 wita, sejumlah Lembaga Survei pun berlomba-lomba mengumumkan hasil perhitungan cepat (quick count) untuk ketiga calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, alhasil dari quick count yang dikeluarkan sejumlah lembaga survei tersebut hingga pukul 17.00 wita. Menunjukkan angka perolehan suara yang tertinggi diraih oleh pasangan inkumben Syahrul-Agus.

Data Perolehan Suara Pilgub Sulsel
Data Perolehan Suara Pilgub Sulsel

Data Perolehan Suara Pilgub Sulsel

Walaupun beberapa lembaga survei yang melakukan perhitungan cepat mengeluarkan angka-angka yang bervariasi namun tetap saja semuanya mengeluarkan pasangan nomor urut 2 sebagai pemenang dalam pemungutan suara, seperti misalnya Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengumumkan pasangan nomor urut 1 memperoleh suara 41,52 persen, pasangan nomor urut 2 52, 90 persen sementara pasangan nomor urut 3 memperoleh jumlah suara 5, 58 persen.

Lembaga survei lainnya yakni Jaringan Suara Indonesia menempatkan pasangan nomor urut 1 dengan perolehan suara 41, 41 persen, pasangan nomor urut 2 53,05 persen sementara pasangan nomor urut 3 memperoleh suara 5, 54 persen.

Adapun survei yang dilakukan versi Tim Ilham-Azis dimana survei yang dilakukan tim malah memenankan pasangan nomor urut 1 dengan perolehan suara 48, 9 persen. Pasangan nomor urut 2 40, 06 persen sementara perolehan suara yang diraih pasangan nomor urut 3 sebanyak 10,6 persen.

Walaupun sejumlah lembaga survei telah mengeluarkan hasil perhitungan cepat dan semuanya memenangkan pasangan nomor urut 2 dan hanya lembaga survei Tim Ilham-Azis yang memenangkan pasangan Ilham-Azis, namun opini publik telah terbentuk yang memenangkan pasangan nomor urut 2 Syahrul-Agus.

Walaupun saat ini tidak sedikit tim Ilham-Azis kecewa atas hasil perhitungan cepat yang dikeluarkan lembaga survei, tapi tidak sedikit juga yang optimis pasangan Ilham-Azis yang akan memenangkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan untuk priode 2013-2018 ini. Dengan alasan perhitungan cepat yang dikeluarkan sejumlah lembaga survei bukanlah hasil final.

Sehingga perhitungan rial count dari KPUD Sulsel pun yang saat ini ditunggu-tunggu mengingat yang menjadi penentu pemanang dari pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel ada di KPUD Sulsel yang nantinya akan melakukan perhitungan. Kita tunggu saja siapa pemenang sesungguhnya dalam perebutan kekuasaan menjadi orang nomor satu di Sulawesi Selatan. Data Perolehan Suara Pilgub Sulsel hari ini
Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Suka dengan artikel di atas? nggak ada salahnya untuk berlangganan artikel terbaru dari blog ini langsung via email:

1 Response to "Data Perolehan Suara Pilgub Sulsel"

  1. semoga yang naik jadi Gub. bisa membangun kota makassar ini menjadi lebih baik lagi :)

    BalasHapus