Makanan Khas Makassar Canggoreng Nasu dan Gogoso

Makanan Khas Makassar Canggoreng Nasu dan Gogoso cocok utuk buat yang begadang, bugis makassar blogspot pada kesempatan kali ini bugis makassar akan membahas mengenai ukuliner makassar yaitu canggoreng dan gogoso

Makanan Khas Makassar Canggoreng Nasu dan Gogoso

Canggoreng Nasu dan Gogoso

Makanan Khas Makassar Canggoreng Nasu dan Gogoso


Buat yang doyan begadang di Makassar ada suatu jajanan khusus makassar yang sering dijumpai di Makassar dan sekitarnya. biasanya banyak pedangan yang menjajakan makanan ini sampai sekitaran pukul 2 dinihari. ada yang berdiam disatu tempat khusus atau yang menjajakannya dengan sepeda.

Gogoso & canggoreng Nasu merupakan makanan khas masyarakat sulawesi selatan. makanan ini biasanya dijajakan pada malam hari di pinggir pingir kota makassar, seperti di pantai losari, karebosi, dll. penjaja makanan ini sudah ada yang berprofesi sampai puluhan tahun.

Gogoso sendiri merupakan makanan yang terbuat dari beras ketan yang dibungkus dengan daun pisang dan dipanggang diatas bara api. isi dari gogoso ini dinamakan kambu. kambu biasanya terbuat dari abon sapi. makanan ini paling banyak dan paling umum dijumpai di hari raya lebaran. makanan ini juga sering dibawa sebagai bekal dalam perjalanan jauh nenek moyang kita. ini dikarenakan teksturx bisa bertahan sampai beberapa minggu.

Canggoreng Pallu/nasu sendiri dalam bahasa indonesia berarti kacang rebus. menu ini merupakan makanan favorit buat yang suka begadang di pinggiran2 pantai losari.

jajanan biasanya di jajakan dimalam hari disekitaran pantai losari dan tempat2 ramai dimakassar, harga canggoreng pallu berkisar Rp. 7000,- rupiah, untuk telur rebus biasanya berkisar sekitar Rp.3000,-, dan untuk gogoso'nya juga berkisar Rp. 2000,-.

Kalau anda ingin sekedar menikmati menu ini datang saja di sekitaran karebosi atau pantai losari diatas jam 7 malam anda pasti akan mendapatkannya selamat menikmati Makanan Khas Makassar Canggoreng Nasu dan Gogoso.janganki lupa nah beli, disadur dari : http://sulawesiparasangangku.blogspot.com/2008/09/gogoso-dan-canggoreng-pallu-makanan.html
Rating: 4.5

Suka dengan artikel di atas? nggak ada salahnya untuk berlangganan artikel terbaru dari blog ini langsung via email:

3 Responses to "Makanan Khas Makassar Canggoreng Nasu dan Gogoso"

  1. Mantap Makananan Khasnya jangan Lupa mampir di kuliner jeneponto lammang dan Coto kuda siap menanti

    BalasHapus
  2. thanks infox gan…

    http://www.ramuanku.com/products.php?cid=18

    BalasHapus
  3. kalo disamarinda lemang nama makananya kalo gak salah
    betul gak gan,,,?

    BalasHapus